RANCANG BANGUN SISTEM lNFORMASI TINDAK LANJUT PENAWARAN PRODUK DIGITAL PADA DIVISI DIGITAL SERVICE DAN WIFI STO KRANJI BEKASI BARAT

Wina, Lestari (2024) RANCANG BANGUN SISTEM lNFORMASI TINDAK LANJUT PENAWARAN PRODUK DIGITAL PADA DIVISI DIGITAL SERVICE DAN WIFI STO KRANJI BEKASI BARAT. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (621kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (487kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (552kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf

Download (490kB)
[img] Text
Suket Hasil Cek Turnitin wina lestari - Wina Lestari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas implementasi dalam sistem tindak lanjut penawaran produk digital di PT. Telkom Indonesia STO Kranji Divisi Digital Service dan Wifi. Permasalahan yang dihadapi saat ini dalam proses tindak lanjut penawaran produk digital adalah pelaksanaannya yang masih manual melalui platform seperti WhatsApp, di mana data penawaran sering kali tercampur dengan chat lain. Hal ini menghambat akses manajer untuk mengetahui status penawaran secara efisien. Selain itu terdapat data pelanggan ganda pada spreadsheet berupa data pelanggan yang akan diberikan penawaran oleh sales sehingga memperlambat proses verifikasi dan integrasi laporan penawaran oleh manajer, maka untuk mengatasi permasalahan ini, tujuan yang diusulkan adalah mengimplementasikan sistem yang menggantikan proses manual tersebut, memastikan data penawaran dipisahkan dari chat lain, sehingga transparansi meningkat dan manajer dapat lebih mudah mengakses status penawaran. Selain itu, merancang data yang lebih terstruktur diharapkan dapat mengatasi masalah data pelanggan ganda, mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk verifikasi dan integrasi laporan penawaran, sehingga manajer dapat melakukannya dengan lebih cepat dan efisien. Hasil dari implementasi sistem ini meliputi peningkatan kinerja manajer dalam mengetahui penawaran sales secara langsung melalui aplikasi web tanpa harus menunggu konfirmasi melalui WhatsApp. Sistem ini juga memudahkan sales dalam mengakses data pelanggan sesuai target yang diberikan oleh manajer, menghindari data pelanggan ganda dan memungkinkan pembaruan data target sales secara efisien berdasarkan file yang diunggah oleh manajer.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Dosen Pembimbing Eka Yuni Astuty, S.Kom., M.MSI.,
Uncontrolled Keywords: Digital Service dan Wifi, Produk Digital, Penawaran, Sales.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Teknik > Sistem Informasi
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 25 Aug 2025 08:18
Last Modified: 25 Aug 2025 08:18
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8894

Actions (login required)

View Item View Item