PERANAN MOTIVASI MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI UNIVERSITAS DARMA PERSADA

Dika Ivana Christine, Eliezer (2018) PERANAN MOTIVASI MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (371kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (155kB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Motivasi merupakan dorongan dari dalam diri seseorang untuk melakukan sesuatu. Dengan timbulnya motivasi, maka seseorang akan mempunyai semangat untuk mencapai tujuan yang ditentukannya itu. Salah satunya ialah pada saat memilih program studi di perguruan tinggi. Setiap calon mahasiswa yang ingin memilih program studi di perguruan tinggi memerlukan motivasi. Begitu juga dengan mahasiswa Program Studi Sastra Jepang Universitas Darma Persada. Pada dasarnya mahasiswa memiliki motivasi yang berbeda-beda pada saat memilih Program Studi Sastra Jepang di Universitas Darma Persada. Dalam hal ini penulis tertarik untuk meneliti mengenai motivasi yang dimiliki mahasiswa Program Studi Sastra Jepang dan peranan motivasi tersebut dalam proses pembelajaran bahasa Jepang di Universitas Darma Persada. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada 100 responden mahasiswa Program Studi Sastra Jepang di Universitas Darma Persada, serta menggunakan buku yang yang berjudul Education Psychology karya Frederick John Donald sebagai referensi utama. Dari 100 kuesioner, yang telah terkumpul berjumlah 82 kuesioner. Berdasarkan pembahasan hasil survei penelitian yang sudah diolah, penulis dapat menyimpulkan bahwa alasan mahasiswa Program Studi Sastra Jepang di Universitas Darma Persada adalah ingin mahir berbahasa Jepang. Berdasarkan data, dari 82 responden sebanyak 45 orang atau 55% menjawab bahwa program studi yang telah dipilihnya sudah sesuai, sehingga dapat disimpulkan bahwa motivasi mahasiswa telah berperan cukup baik dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Peranan, Motivasi, Proses Pembelajaran, Bahasa Jepang, Program Studi Sastra Jepang
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 13 Jun 2019 04:51
Last Modified: 13 Jun 2019 04:53
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1013

Actions (login required)

View Item View Item