Analisis Fungsi dan Penggunaan Shuujoshi Na, Ne, dan No dalam Anime Yakusoku no Neverland

Dinda, Saraswati (2019) Analisis Fungsi dan Penggunaan Shuujoshi Na, Ne, dan No dalam Anime Yakusoku no Neverland. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
1. Cover dan Halaman Depan.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Bab I.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text
3. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img] Text
4. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
5. Bab IV.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Lampiran.pdf

Download (451kB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini membahas tentang fungsi dan penggunaan shuujoshi na, ne, dan no dalam anime Yakusoku no Neverland. Menggunakan metode deskriptif dengan mengumpulkan data berupa kalimat percakapan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kecederungan penggunaan shuujoshi na, ne, dan no dalam anime Yakusoku no Neverland. Dari data yang telah di analisis terdapat 60 data kalimat dengan shuujoshi na, ne, dan no yang terdiri dari 22 data shuujoshi na, 14 data shuujoshi ne, dan 24 data shuujoshi no. Pada shuujoshi na kecenderungan penggunaan yaitu untuk menunjukan tanggapan kepada pendengar, shuujoshi ne kecenderungan penggunaan yaitu untuk menunjukan keinginan memperoleh persetujuan, sedangkan pada shuujoshi no kecenderungan penggunaan yaitu untuk menunjukkan pertanyaan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Shuujoshi, Partikel akhir kalimat bahasa Jepang, Fungsi shuujoshi, Penggunaan shuujoshi, Kecenderungan penggunaan shuujoshi
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.65 Japanese/Bahasa Jepang (Tata Bahasa)
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Fachry Al-Tolah Perpustakaan
Date Deposited: 05 Aug 2020 03:15
Last Modified: 05 Aug 2020 03:15
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1287

Actions (login required)

View Item View Item