PENGARUH NILAI HEDONIK DAN NILAI UTILITARIAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PEMBELIAN FASHION PADA KONSUMEN ECOMMERCE SHOPEE DI BEKASI)

Indrika, Ainanur (2021) PENGARUH NILAI HEDONIK DAN NILAI UTILITARIAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PEMBELIAN FASHION PADA KONSUMEN ECOMMERCE SHOPEE DI BEKASI). Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (516kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (811kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (985kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (387kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Nilai Hedonik dan Nilai Utilitarian Terhadap Kepuasan Konsumen dan dampaknya terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Konsumen ECommerce Shopee di Bekasi). Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan orang yang pernah menggunakan dan membeli produk E-Commerce Shopee di Bekasi minimal 4 kali pembelian dalam 6 bulan terakhir. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling dengan tingkat sig 0.05. Alat analisis yang digunakan adalah Path Analysis dan diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) nilai hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dibuktikan dengan nilai 0.192, (2) nilai utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dibuktikan dengan nilai 0.509, (3) nilai hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan nilai 0.239, (4) nilai utilitarian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan nilai 0.325, (5) kepuasan konsumen berpengaruh positif minat beli ulang dibuktikan dengan nilai 0.448, (6) pengaruh nilai hedonik terhadap kepuasan konsumen melalui minat beli ulang secara tidak langsung dibuktikan dengan nilai 0.086. Pengaruh nilai utilitarian terhadap kepuasan konsumen melalui minat beli ulang dibuktikan dengan nilai0.228

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Nilai Hedonik, Nilai Utilitarian, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 05 Jul 2022 05:09
Last Modified: 05 Jul 2022 05:09
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2766

Actions (login required)

View Item View Item