RANCANG BANGUN E-COMMERCE DENGAN METODE MARKET BASKET ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA BUTIK RASYAF COLLECTION

MUHAMMAD MARTIAN ARDIANSYAH, PANJAITAN (2022) RANCANG BANGUN E-COMMERCE DENGAN METODE MARKET BASKET ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA BUTIK RASYAF COLLECTION. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (614kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (683kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (489kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (489kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Butik Rasyaf Collection merupakan sebuah toko pakaian yang menjual berbagai macam pakaian wanita seperti dress, celana, aksesoris, sepatu, jaket dan lain-lain. Selama ini sistem pemasaran pada Butik Rasyaf Collection masih menggunakan media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram . Hal ini masih belum efektif bagi pihak pemilik butik dalam melakukan pemasaran, dan juga sulitnya menjangkau konsumen karena konsumen harus datang langsung ke butik untuk membeli pakaian yang membuat jangkauan pemasarannya menjadi relatif kecil, lalu permasalahan yang menjadi sumber kesulitan dalam pengembangan bisnis ini adalah kurangnya informasi produk kepada calon konsumen, seperti kesulitan dalam mengetahui jenis produk yang dijual hingga stok produk serta pencatatan laporan penjualan masih menggunakan buku lalu di input kedalam microsoft excel sehingga resiko kehilangan data penjualan masih tinggi. Pembuatan Sistem ini menggunakan metode SDLC dengan model prototyping dimana pengerjaan sistem dilakukan secara bertahap atau linear. Dengan menggunakan metode Market Basket Analysis sebagai metode penelitian menganalisa perilaku konsumen secara spesifik dari suatu golongan / kelompok tertentu. Sumber data dari market basket analysis antara lain berasal dari transaksi kartu kredit, kartu lotere, kupon diskon, panggilan keluhan pelanggan. Market basket analysis umumnya dimanfaatkan sebagai titik awal pencarian pengetahuan dari suatu transaksi data ketika kita tidak mengetahui pola spesifik apa yang kita cari. Hasil penelitian ini yaitu aplikasi sistem website e-commerce yang dibangun dapat membantu pemilik butik dalam menjual produk pakaian yang beragam serta

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Market Basket Analysis, SDLC
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 381 Commerce, Trade/Perdagangan
Divisions: Fakultas Teknik > Sistem Informasi
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 09 Dec 2022 02:31
Last Modified: 09 Dec 2022 02:31
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5036

Actions (login required)

View Item View Item