PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP INTENSI MEMBELI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Produk Perawatan Pria Kahf pada Generasi Millenial di Komunitas YukNgaji dan Teras Dakwah Yogyakarta)

Muhammad Fahrur, Afif (2022) PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP INTENSI MEMBELI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Produk Perawatan Pria Kahf pada Generasi Millenial di Komunitas YukNgaji dan Teras Dakwah Yogyakarta). Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (941kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (790kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (683kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (659kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi semakin berkembangnya industry skincare atau produk perawatan kulit di Indonesia sehingga perusahaan-perusahaan produk skincare harus membuat strategi pemasaran untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Untuk menarik minat beli diperlukan adanya usaha-usaha dari perusahaan produk skincare menggaet faktor eksternal yang dapat meningkatkan penjualan dan juga posisi pasar / market sharing khusunya untuk produk skincare pria yang masih seumur jagung dan pangsa pasar yang segmented . Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung Dukungan Selebriti, Kualitas Produk, dan Citra Merek sebagai variabel intervening terhadap Intensi Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk skincare pria Pada Generasi Millenial Komunitas YukNgaji, dan Teras Dakwah di Yogyakarta). Jumlah sampel adalah 134 responden dengan purposive sampling. Data diperoleh dengan kuesioner. Variabel penelitian Dukungan Selebriti (X1), Kualitas Produk (X2), Citra Merek (Z) dan Intensi Pembelian (Y). Analisis data dengan deskriptif persentase persentase, Analisis Jalur, Uji Asumsi Klasik, Uji F dan Uji t serta Uji analisis koefisien determinasi (R 2 ) Uji Hipotesis. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis jalur (Path Analysis) berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Celebrity Endorser (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Niat Beli (Y). Dan ada pengaruh langsung Kualitas Produk (X2) terhadap Niat Beli. Variabel Brand Image (Z) berpengaruh langsung terhadap Purchase Intention (Y). Hasil analisis menunjukkan bahwa Celebrity Endorser (X1) dan Kualitas Produk (X2) tidak berpengaruh langsung melalui Brand Image (Z) terhadap Purchase Intention (Y), sehingga dapat dikatakan Brand Image (Z) tidak berpengaruh secara langsung. memediasi pengaruh Celebrity Endorser (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Purchase Intention (Z). Kesimpulan Disarankan agar Kahfi dapat menemukan selebriti yang dapat mendukung proses pemasaran produk Kahfi di masa depan mungkin dengan selebriti yang lebih populer. Dari segi Kualitas Produk dan Citra Merek PT Paragon Technology dapat mempertahankan dan meningkatkan standar yang ada untuk kedua variabel tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, Quality Product and Purchase Intension
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 346.0488 Trademarks/Hukum Merk Dagang
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 02 Jan 2023 04:06
Last Modified: 02 Jan 2023 04:06
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5246

Actions (login required)

View Item View Item