PENGARUH AFFILIATE MARKETING DAN EVENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PLATFORM TOKOPEDIA (Studi Kasus Pada Pengguna Tokopedia di Jakarta Timur)

Reza Zahra, Vachmia (2024) PENGARUH AFFILIATE MARKETING DAN EVENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PLATFORM TOKOPEDIA (Studi Kasus Pada Pengguna Tokopedia di Jakarta Timur). Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (913kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (632kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (871kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text
Suket Hasil Cek Turnitin Reza - Reza Zahra Vachmia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara Affiliate Marketing dan Event Marketing Terhadap Keputusan Pembelian pada Platform Tokopedia (Studi Kasus pada Pengguna Tokopedia di Jakarta Timur). Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara memberikan kuesioner kepada 100 orang responden pengguna Tokopedia yang mengikuti affiliate marketing dan event marketing di Jakarta Timur minimal 6 (enam) kali dalam waktu 3 (tiga) bulan terkahir. Teknik sampel menggunakan non-probability sampling dan teknik alat analisis dengan menggunakan Regresi Linear Berganda. Penelitian ini dilakukan dengan uji analisis yang diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Affiliate Marketing dan Event Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Besarnya pengaruh 0,827 yang berarti bahwa sebesar 82,7% variabel Affiliate Marketing dan Event Marketing dapat dijelaskan, dipengaruhi oleh Keputusan Pembelian, sedangkan sisanya sebesar 17,3% dipengaruhi oleh variabel luar yang tidak diteliti. Secara Parsial Affiliate Marketing memiliki pengaruh sebesar 0,675 yang berarti bahwa sebesar 67,5%, dan Event Marketing memiliki pengaruh sebesar 0,817 yang berarti bahwa sebesar 81,7%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Affiliate Marketing, Event Marketing, Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 02 Aug 2024 07:31
Last Modified: 02 Aug 2024 07:31
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8258

Actions (login required)

View Item View Item