Aminah, Tujuhriah (2018) Makna Gijougo dalam Manga Last Game Karya Amano Shinobu. Other thesis, Universitas Darma Persada.
|
Text
Cover, dll.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (822kB) | Preview |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
Bab IV.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (734kB) | Preview |
Abstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna gijougo. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif analisis. Sumber data penelitian berasal dari manga Last Game karya Amano Shinobu. Gijougo merupakan onomatope yang digunakan untuk menyatakan perasaan dan psikologi manusia. Gijougo berdasarkan makna yang dimunculkannya terbagi menjadi tiga jenis, yaitu gijougo positif, negatif, dan netral. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat tiga jenis makna gijougo dari 22 data yang ditemukan. Dalam satu kata gijougo, terkadang memiliki lebih dari dua makna dari tiga kategori makna gijougo. Gijougo yang paling banyak ditemukan pada manga Last Game adalah Gijougo yang bermakna negatif. Kata Kunci: Onomatope, Gijougo, Makna. 本研究の目的は擬情語の意味を知るためである。研究の方法は記述的分析方法を使用する。データは天野忍のという漫画からとる。擬情語は人の心理状態や感覚を表すオノマトペである。擬情語は意味に基づいて3種類に分けられている ことが分かった。それはプラス・マイナス・中立的である。 研究の結果は22 類見つけたに擬情語の意味の3種類がある。あるーつの擬情語が、その3つの擬情語の分類のうち2つ以上の意味分類に当てはまる場合がある。「ラストゲーム」という漫画にたくさん見つけた擬情語の意味はマイナスである。 キーワード:オノマトペ、擬情語、意味
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Onomatope, Gijougo, Makna |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 401.43 Semantics/Semantik |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Fachry Al-Tolah Perpustakaan |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 14:42 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 14:42 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/859 |
Actions (login required)
View Item |