Shania, Aulia (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING PADA MAHASISWA NON-BAHASA DAN KEBUDAYAAN JEPANG DI UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Other thesis, Universitas Darma Persada.
Text
Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
Bab IV.pdf Download (379kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (649kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (895kB) |
Abstract
Pada penelitian ini dilakukan analisis terhadap kegiatan belajar bahasa Jepang secara daring pada mahasiswa non-bahasa dan kebudayaan Jepang di Universitas Darma Persada. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada mahasiswa non-bahasa dan kebudayaan Jepang di Universitas Darma Persada. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan metode deskriptif. Data penelitian ini diperoleh dari wawancara dan penyebaran kuesioner. Dari hasil analisis menunjukan bahwa pembelajaran bahasa Jepang secara daring pada mahasiswa non-bahasa dan kebudayaan Jepang di Universitas Darma Persada belum berjalan secara efektif. Hal ini disebabkan oleh kendala dari segi teknis yang mendominasi sebanyak 57% (responden pengajar) dan 47% (responden mahasiswa). Kendala ini membuat komunikasi antara pengajar dan mahasiswa terganggu dan penyampaian materi menjadi kurang maksimal
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Trilingual, Efektivitas, Pembelajaran Bahasa Jepang, Universitas Darma Persada |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Julia Ningsih Perpustakaan |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 05:51 |
Last Modified: | 11 Apr 2022 05:51 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2495 |
Actions (login required)
View Item |