Zalika Lutfia, Rani (2015) ANALISIS ASOSIASI MEREK (BRAND ASSOCIATION) INBOX DAN DAHSYAT BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Other thesis, Universitas Darma Persada.
|
Text
cover.pdf Download (645kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (430kB) | Preview |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (809kB) |
||
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
||
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (951kB) |
||
|
Text
bab 5.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui “Analisis Asosiasi Merek (Brand Association) Inbox dan Dahsyat Berdasarkan Persepsi Mahasiswa Universitas Darma Persada”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cochran Q Test untuk menjawab perumusan masalah mengenai bagaimana asosiasi merek pada acara musik Inbox di SCTV dan Dahsyat di RCTI berdasarkan persepsi mahasiswa Universitas Darma Persada dengan Inbox menggunakan 12 pengujian asosiasi dan Dahsyat 13 pengujian asosiasi pada program acara tersebut. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Berdasarkan pengujian terhadap 12 asosiasi program acara musik Inbox di SCTV, pada saat pengujian ke 6 dilakukan, yaitu dengan menggunakan 7 asosiasi maka Ho diterima, artinya kemungkinan jawaban ya adalah sama untuk setiap asosiasi. Jadi terdapat 7 asosiasi yang membentuk brand image yang sangat kuat, yaitu: Memiliki tangga lagu terbaru, Pembawa Acara Inbox Andhika Pratama, Tagline “Barometer musik Indonesia, Mantap!”, Tebak lagu dengan Putri Sangkar, Penonton Inbox Semua Kalangan, Acara musik penuh selebritis, dan Nonton Inbox gratis pada program acara musik Inbox yang ditayangkan di SCTV. Berdasarkan pengujian terhadap 13 asosiasi program acara musik Dahsyat di RCTI, pada saat pengujian ke 9 dilakukan, yaitu dengan menggunakan 5 asosiasi. Maka Ho diterima, artinya kemungkinan jawaban ya adalah sama untuk setiap asosiasi. Jadi terdapat 5 asosiasi yang membentuk brand image yang sangat kuat, yaitu: Pembawa acara Raffi Ahmad, Produk Indonesia, Penonton Dahsyat Semua Usia, Penonton Dahsyat Semua Kalangan, dan Dahsyat award pada program acara musik yang Dahsyat yang ditayangkan di RCTI.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Merek |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 346.04 Property/Hukum Kepemilikan, Hak Milik Pribadi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Julia Ningsih Perpustakaan |
Date Deposited: | 20 Aug 2018 07:23 |
Last Modified: | 13 May 2024 06:47 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/328 |
Actions (login required)
View Item |