ANALISIS ASOSIASI MEREK (BRAND ASSOCIATION) INBOX DAN DAHSYAT BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS DARMA PERSADA

ZALIKA LUTFIA, RANI (2015) ANALISIS ASOSIASI MEREK (BRAND ASSOCIATION) INBOX DAN DAHSYAT BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB)
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui “Analisis Asosiasi Merek (Brand Association) Inbox dan Dahsyat Berdasarkan Persepsi Mahasiswa Universitas Darma Persada”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cochran Q Test untuk menjawab perumusan masalah mengenai bagaimana asosiasi merek pada acara musik Inbox di SCTV dan Dahsyat di RCTI berdasarkan persepsi mahasiswa Universitas Darma Persada dengan Inbox menggunakan 12 pengujian asosiasi dan Dahsyat 13 pengujian asosiasi pada program acara tersebut. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Berdasarkan pengujian terhadap 12 asosiasi program acara musik Inbox di SCTV, pada saat pengujian ke 6 dilakukan, yaitu dengan menggunakan 7 asosiasi maka Ho diterima, artinya kemungkinan jawaban ya adalah sama untuk setiap asosiasi. Jadi terdapat 7 asosiasi yang membentuk brand image yang sangat kuat, yaitu: Memiliki tangga lagu terbaru, Pembawa Acara Inbox Andhika Pratama, Tagline “Barometer musik Indonesia, Mantap!”, Tebak lagu dengan Putri Sangkar, Penonton Inbox Semua Kalangan, Acara musik penuh selebritis, dan Nonton Inbox gratis pada program acara musik Inbox yang ditayangkan di SCTV. Berdasarkan pengujian terhadap 13 asosiasi program acara musik Dahsyat di RCTI, pada saat pengujian ke 9 dilakukan, yaitu dengan menggunakan 5 asosiasi. Maka Ho diterima, artinya kemungkinan jawaban ya adalah sama untuk setiap asosiasi. Jadi terdapat 5 asosiasi yang membentuk brand image yang sangat kuat, yaitu: Pembawa acara Raffi Ahmad, Produk Indonesia, Penonton Dahsyat Semua Usia, Penonton Dahsyat Semua Kalangan, dan Dahsyat award pada program acara musik yang Dahsyat yang ditayangkan di RCTI.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Merek
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 346.04 Property/Hukum Kepemilikan, Hak Milik Pribadi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 20 Aug 2018 07:23
Last Modified: 05 Mar 2024 05:07
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/328

Actions (login required)

View Item View Item