STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN E- LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN HOQ DI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS DARMA PERSADA

Dimas, Aditiya (2020) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN E- LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN HOQ DI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (617kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (606kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (709kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (657kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (590kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (593kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (660kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Fakultas Teknik Universitas Darma Persada melaksanakan pembelajaran dengan daring sejak pandemi terjadi di Indonesia. Dalam pelaksanaannya terdapat kelebihan dan kekurangannya. Untuk meningkatkan dan perbaikan proses pembelajaran daring diperlukan evaluasi dan strategi agar pembelajaran dapat terlaksana dengan baik. Untuk evaluasi dan strategi pembelajaran daring, salah satunya dapat dilakukan dengan tools House Of Quality (HOQ). Data – data yang diperlukan adalah data kualitatif yang dilakukan dengan kuesioner yang di sebar kepada responden. Untuk selanjutnya diolah melalui uji kecukupan data, uji validitas dan uji releabilitas. Didapatkan data yang dikumpulkan sebanyak 40 responden dengan validitas diatas rtabel (0,312) dan reliabilitas diatas 0,6. Hal ini berarti data dapat digunakan pada proses selanjutnya dengan menggunakan HOQ. Pada HOQ terdapat 5 aspek yaitu tengibles, reliability, responsibility, empety dan assurance dengan jumlah total faktor sebesar 15. Hasil penelitian didapatkan semua aspek mempunyai pengaruh terhadap proses pembelajaran daring kecuali aspek assurance. Sedangkan 2 faktor utama yang menjadi prioritas atau fokus utama adalah kemampuan dosen dalam berkomunikasi pada saat perkuliahan dengan baik dengan nilai target 23 dan bentuk / format materi yang disajikan dalam pembelajaran daring dengan nilai taget 19. Kedua faktor tersebut dapat ditingkatkan dengan strategi pelatihan public speaking public, test teaching valuasi rps ( rencana pembelajaran semester ), pelatihan media pembelajaran dan workshop

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: House Of Quality, HOQ, E-learning, Fakultas Teknik
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 371.3 Methods of Instruction and Study/Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:38
Last Modified: 13 Sep 2022 02:38
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4142

Actions (login required)

View Item View Item