PERSEPSI MASYARAKAT BERDASARKAN EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MEREK (BRAND COMMUNICATION) SHAMPOO SUNSILK (Studi Kasus : di Wilayah RW 08 Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara)

Adhiettia, Virgiawan (2015) PERSEPSI MASYARAKAT BERDASARKAN EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MEREK (BRAND COMMUNICATION) SHAMPOO SUNSILK (Studi Kasus : di Wilayah RW 08 Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara). Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (844kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (838kB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat berdasarkan efektivitas komunikasi merek (brand communication) Shampoo Sunsilk (studi kasus : di wilayah rw 08 kelurahan Harapan Jaya kecamatan Bekasi Utara). Metode yang digunakan dalam penelitian ini untuk brand communication adalah dengan menggunakan meode CRI (Customer Respond Index), untuk mengukur persepsi konsumen akan komunikasi merek Shampoo Sunsilk berdasarkan hasil perkalian dari 5 tahapan variabel CRI (Customer Respond Index) yaitu awareness (kesadaran), comprehend (pemahaman), interest (keterterikan), intentions (niat untuk membeli) dan action (bertindak untuk membeli). Hasil penelitian Shampoo Sunsilk dari 95 responden, konsumen yang melakukan tindakan pembelian (action) sebesar 98% dari 47 responden yang awareness, comprehend, interest, intentions dan sampai pada tindakan action. kondisi ini cukup baik, akan tetapi banyak kehilangan respon konsumen pada tahapan interested sebanyak 30% (38) responden, sehingga berpengaruh terhadap tindakan pembelian. Kesimpulan dan saran berdasarkan hasil penelitian diatas, perusahaan perlu memperbaiki dan meningkatkan komunikasi mereknya terutama pada tahapan interest, karena banyak kehilangan respon konsumen pada tahapan interest. Hal ini perlu diperhatikan lagi secara keseluruhan agar konsumen semakin percaya, menyarankan serta mempromosikan kepada orang lain dan melakukan tindakan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 346.04 Property/Hukum Kepemilikan, Hak Milik Pribadi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email repository@mail.unsada.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2018 05:18
Last Modified: 16 Jul 2018 05:25
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/13

Actions (login required)

View Item View Item