PENGARUH JUMLAH KONSUMEN DAN JUMLAH METER KAIN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN HASIL PRODUKSI CV. PARIS INTERNASIONAL TAILOR JL. JATIWARINGIN RAYA NO. 47 E JAKARTA TIMUR

Surya, Bobby (2015) PENGARUH JUMLAH KONSUMEN DAN JUMLAH METER KAIN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN HASIL PRODUKSI CV. PARIS INTERNASIONAL TAILOR JL. JATIWARINGIN RAYA NO. 47 E JAKARTA TIMUR. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (664kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada CV. Paris Internasional Tailor. Penelitian ini menggunakan jumlah komsumen dan jumlah meter kain sebagai variabel independen dan tingkat penjualan sebagai variabel dependen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh jumlah konsumen dan jumlah meter kain terhadap tingkat penjualan. Populasi yang digunakan adalah berupa data sekunder jumlah konsumen dan jumlah meter kain serta tingkat penjualan CV. Paris Internasional Tailor. Sedangkan data tersebut selama periode waktu tahun 2012- 2014 (36 bulan) merupakan sampelnya. Analisis yang digunakan meliputi analisis regresi sederhana, koefisen determinasi, uji t, analisis regresi berganda, koefisien determinasi dan juga uji F. Data-data yang telah diolah dengan menggunakan program SPSS menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : y = -7,616 + 0,464x1 + 0,001x2 Persamaan model regresi di atas menunjukkan bahwa pengaruh jumlah konsumen lebih dominan daripada jumlah meter kain terhadap tingkat penjualan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, diperoleh nilai 0,827. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah konsumen dan jumlah meter kain mempunyai pengaruh terhadap tingkat penjualan sebesar 82,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi sebab-sebab lain di luar model. Hasil pengujian hipotesis, berdasarkan uji-F yang dilakukan dapat diketahui bahwa jumlah konsumen dan jumlah meter kain mempunyai pengaruh terhadap tingkat penjualan. Hasil uji-t pada penelitian ini diketahui bahwa jumlah konsumen dan jumlah meter kain, masing-masing berpengaruh terhadap tingkat penjualan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Jumlah Konsumen, Jumlah Meter Kain dan Tingkat Penjualan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Syarif Mahendra Perpustakaan
Date Deposited: 26 Jul 2018 06:35
Last Modified: 05 Mar 2024 04:51
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/167

Actions (login required)

View Item View Item