Yoshua Habinsaran, Panjaitan (2023) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN SERVICE MOTOR DENGAN METODE FIRST IN FIRST OUT (FIFO) PADA GERARD MOTOSHOP, JAKARTA. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (611kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (608kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (493kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (495kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (754kB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
Abstract
Gepard Motoshop akan selalu berusaha dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada para customer. Namun nyatanya, masih ada kendala dalam pelayanan yang diberikan. Seperti dalam hal waktu yang membuat customer tidak mengetahui nomor urut agar kendaraan mereka dapat dilakukan service. Customer pun harus datang langsung atau menghubungi melalui WhatsApp untuk menanyakan perihal booking dan menemui manajer untuk menanyakan agar mendapatkan waktu pelayanan perihal permasalahan kendaraan. Hal ini membuat customer kadang kala tidak mendapatkan jatah untuk waktu service pada hari tersebut yang membuat customer kecewa sehingga harus kembali lagi dihari lain. Dari kendala-kendala yang ada pada Gepard Motoshop, dapat ditarik kesimpulan bahwa Gepard Motoshop belum memiliki sistem penjadwalan pemesanan service kendaraan yang terstruktur dengan baik. Karena belum adanya sistem booking untuk costumer yang ingin melakukan service. Bagaimana proses pemesanan service pada Gepard Motoshop? Bagaimana merancang membangun sistem informasi pemesanan service motor pada Gepard Motoshop dengan metode first in first out? Tujuan penelitian adalah Membangun sebuah sistem informasi berbasis web untuk mempermudah penjadwalan service. Menghasilkan informasi berupa laporan hasil pemesanan service Gepard Motoshop. Meningkatkan pemesanan booking service yang akan semakin tertarik costumer untuk selalu melakukan service motor pada Gepard Motoshop. Mempermudah pemesanan service motor pada Gepard Motoshop. Pemesanan service motor pada Gepard Motoshop dengan metode First In First Out. Sistem ini yang akan memberi informasi berupa pemesanan service pada Gepard Motoshop berdasarkan antrian. Pada penelitian ini penjadwalan antrian service pada Gepard Motoshop yang ingin melakukan pemesanan service. Pemesanan service pada Gepard Motoshop berbasis web dengan metode FIFO yang melakukan pemesanan dahulu yang dilayanai.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rumusan Masalah, First In First Out |
Subjects: | 000 Generalities/Karya Umum > 005.3 Programs/ Program |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 05:17 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 05:17 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7659 |
Actions (login required)
View Item |