PERANCANGAN APLIKASI HELPDESK TICKETING DENGAN METODE NAIVE BAYES DAN KNOWLEDGE BASE DI SMK PELITA ALAM

Mochammad Fiqri, Ash’ari (2024) PERANCANGAN APLIKASI HELPDESK TICKETING DENGAN METODE NAIVE BAYES DAN KNOWLEDGE BASE DI SMK PELITA ALAM. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (792kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (883kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (648kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (657kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (578kB)
[img] Text
HASIL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text
Surat Keterangan Hasil Turnitin_Mochammad Fiqri Ash'ari - Mochammad Fiqri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

SMK Pelita Alam merupakan sekolah kesehatan yang menggunakan sistem TI secara pesat dalam beberapa tahun terakhir untuk membantu berbagai tugas. Dengan peningkatan penggunaan TI, muncul masalah baru dalam manajemen layanan TI, beberapa di antaranya adalah peningkatan volume data dan informasi yang harus dikelola. Oleh karena itu, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi Helpdesk Ticketing di SMK Pelita Alam yang di lengkapi dengan klasifikasi tingkat urgensi keluhan, dan beberapa fitur lain seperti Knowledge Base yang menyediakan basis pengetahuan yang diperbarui untuk meningkatkan respons terhadap pertanyaan umum dan Chatbot AI untuk mengajukan berbagai macam pertanyaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Waterfall sementara Algoritma yang di gunakan untuk klasifikasi keluhan adalah Naive Bayes Classifier. Algoritma ini di implementasikan pada form create ticket, dan aplikasi ini dikembangkan berbasis web. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem yang dirancang dapat meningkatkan kualitas layanan TI, efisiensi operasional, dan kepuasan pengguna. Sistem ini juga dapat memberikan informasi yang berguna untuk perencanaan dan perbaikan layanan TI di masa depan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan sistem layanan bantuan di SMK Pelita Alam.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: sistem manajemen layanan TI, Naive Bayes, Helpdesk, Knowledge Base, sekolah.
Subjects: 000 Generalities/Karya Umum > 005.3 Programs/ Program
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 29 Jul 2024 04:22
Last Modified: 29 Jul 2024 04:22
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8213

Actions (login required)

View Item View Item