EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MEREK (BRAND COMMUNICATION) PADA SABUN MANDI ANTISEPTIK DETTOL (Studi kasus : di Wilayah RW 02 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara)

Nur Hayatun, Nufus (2018) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI MEREK (BRAND COMMUNICATION) PADA SABUN MANDI ANTISEPTIK DETTOL (Studi kasus : di Wilayah RW 02 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara). Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas komunikasi merek (Brand Communication) pada sabun mandi antiseptik Dettol pada masyarakat RW 02 Kelurahan Marunda Kecamaan Cilincing, Jakarta Utara. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner pada 100 orang di wilayah RW 02 Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini untuk brand communication adalah dengan menggunakan metode CRI (Customer Response Index), untuk mengukur komunikasi merek sabun mandi antiseptik Dettol berdasarkan hasil perkalian dari 5 tahapan variabel CRI (Customer Response Index) yaitu awareness (kesadaran), comprehend (pemahaman), interested (ketertarikan), intentions (niat untuk membeli) dan action (bertindak untuk membeli). Hasil penelitian sabun mandi antiseptik Dettol dari 100 responden. Konsumen yang melakukan tindakan pembelian (action) sebesar 91% dari 23 responden. Kondisi ini kurang begitu baik karena tingkat ketertarikan (interested) akan merek sabun mandi antiseptik Dettol sebesar 52 responden (54%) yang menyebabkan kehilangan respon sebanyak 44 responden (46%) sehingga dapat berpengaruh terhadap tindakan pembelian. Hasil dari penelitian ini diharapkan perusahaan perlu selalu memperbaiki dan meningkatkan brand communication secara keseluruhan agar konsumen semakin tertarik, percaya dan mau menyarankan atau mempromosikan kepada orang lain

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Brand Communication (Komunikasi Merek)
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 346.04 Property/Hukum Kepemilikan, Hak Milik Pribadi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 01 Apr 2019 13:35
Last Modified: 20 Mar 2024 04:16
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/873

Actions (login required)

View Item View Item